SELAMAT DATANG DI BLOG SD NEGERI 1 SUCEN KECAMATAN GEMAWANG KABUPATEN TEMANGGUNG

Jumat, 07 Juni 2013

KEGIATAN DARMAWISATA


Kegiatan Darmawisata Kelas VI SD Negeri 1 Sucen







Pada hari Rabu 29 Mei 2013, siswa kelas VI SD Negeri 1 Sucen mengadakan kegiatan darmawisata dengan tujuan kota Yogyakarta. kegiatan ini diikuti oleh sejumlah 23 siswa dan didampingi oleh segenap guru dan karyawan SD Negeri 1 Sucen. Tempat tujuan kegiatan darmawisata ini antara lain Kebun Binatang Gembiraloka, Taman Pintar dan Pantai Parangtritis.
Dengan menggunakan sebuah bus, pada hari rabu pagi sekitar pukul 08.00 WIB rombongan bertolak dari Braman menuju ke Yogyakarta, sampai di Kebun Binatang gembiraloka sekitar jam 10 siang, kurang lebih 1,5 jam berada di kebun binatang kemudian dilanjutkan ke obyek wisata Taman Pintar, disini siswa diberi kesempatan sekitar 1 jam, kurang lebih jam 12 siang rombongan menuju Pantai Parangtritis sebelumnya makan siang di sebuah restoran di jalan Parangtritis.
sampai di panatai parangtritis sekitar jam 1 siang. setelah kurang lebih 2 jam berada disini rombongan bersiap siap untuk pulang.
Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap akhir tahun terutama bagi kelas VI yang telah menghadapi Ujian Nasional, dengan kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi siswa disamping sebagai refreshing setelah melaksanakan UN.